8 Cara Setting Remote AC Sharp Biar Dingin Maksimal

Cara Setting Remote AC Sharp – Untuk setting remote AC agar bisa dingin maksimal memang terbilang cukup mudah. Akan tetapi tidak sedikit orang yang memang belum mengetahui caranya, hal ini di mungkin kan karena orang-orang tersebut baru pertama kali menggunakan AC.

Jadi bagi anda yang belum mengetahuinya kami sarankan untuk anda membaca dan menyimak artikel ini hingga selesai. Menggunakan AC di musim panas memang perlu dan menjadi salah sebuah kebutuhan bagi sebagian orang.

Ya, dengan menggunakan Air Conditioner (AC) ruangan akan menjadi sejuk dan juga segar. Namun sangat disayangkan tidak semua orang dapat membeli dan menggunakan AC, karena harga AC yang terbilang cukup mahal.

Selain itu, AC juga membutuhkan kelistrikan sehingga jika di rumah kita memang AC listrik di rumah kita pun akan bertambah. Sementara itu, bagi para pengguna AC tentu saja berharap jika AC nya bisa bekerja maksimal ke seluruh ruangan.

Namun ada saja masalah atau pun keluhan bagi para pengguna AC seperti halnya AC sudah tidak dingin lagi. Hal in tentu harus kita cari tahu apa penyebab AC tidak dingin lagi, apakah ada komponen yang rusak atau freon sudah habis.

Nah, jika penyebab utama AC tidak dingin lagi adalah freon yang sudah habis, maka kita harus segera mengisinya kembali agar AC bisa dingin lagi. Adapun cara mengisi freon AC dengan baik dan benar, agar AC bisa kembali dingin seperti sedia kala.

Selain itu, anda juga bisa menyeting remote AC agar bisa dingin maksimal. Namun untuk cara yang satu ini memang belum banyak orang yang mengetahui caranya, apalagi bagi mereka yang pemula dan pengguna baru AC.

Untuk itu, kami akan sedikit memberikan cara dan langkah-langkah untuk setting remote AC biar dingin maksimal. Namun cara ini digunakan untuk AC merek Sharp. Tapi bagi anda pengguna AC dengan merek lain jangan khawatir, pasalnya pada dasarnya cara setting remote AC ini sama.

Cara Setting Remote AC Sharp Biar Dingin

Ya, memang terdapat sejumlah cara untuk setting remote AC Sharp biar dingin maksimal namun tetap hemat listrik yang bisa anda ketahui. Saat ini AC (Air Conditioner) dengan merek Sharp memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Hal ini dikarenakan AC merek Sharp ini memiliki banyak fitur unggulan dan di sisi lain harga AC merek Sharp ini juga terbilang cukup murah dibandingkan dengan harga AC merek yang lainnya. Dan bahkan beberapa tipe AC dengan merek Sharp ini di banderol dengan harga tidak lebih dari 2 jutaan.

Namun, seiring berjalannya waktu serta penggunaan AC yang secara terus menerus, tak jarang ada masalah pada AC yang kita miliki tersebut, seperti AC sudah tidak dingin lagi ataupun beberapa masalah pada AC yang mengharuskan pemilik AC tersebut harus menyervisnya agar AC bisa kembali normal.

Akan tetapi jika masalah AC sudah tidak dingin lagi, anda hanya perlu mencoba untuk setting remote AC Sharp terlebih dahulu. Dan jika sudah anda setting namun AC tetap tidak dingin itu berarti freon pada AC sudah habis, sehingga anda perlu mengisinya kembali.

Nah untuk setting remote AC memang ada beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Untuk itu mari kita simak bersama-sama cara setting remote AC Sharp biar dingin maksimal namun tetap hemat listrik, berikut informasinya.

1. Hidupkan Unit AC Sharp

remote AC

Pertama yang perlu anda lakukan adalah menghidupkan AC melalui unit AC indoor atau remote bawaan. Selanjutnya tekan tombol on/off pada remote AC sampai AC indoor benar-benar dalam keadaan hidup atau nyala.

2. Gunakan Suhu Standar

Setelah AC hidup atau nyala, jangan anda paksakan untuk langsung menuju suhu dingin. Akan tetapi lebih baik anda gunakan suhu standar terlebih dahulu, baru setelah itu anda naikan secara bertahap agar temperatur suhu ruangan bisa dingin maksimal.

3. Ubah Suhu Secara Bertahap

Jika sudah beberapa menit setelah anda menyalakan AC, dan suhu udara sudah cukup dingin yang disebabkan oleh AC, barulah anda disarankan untuk menaikan suhu AC. Hal ini dilakukan agar mesin AC tidak kaget lantaran mesti harus berkerja maksimal. Selain itu, perubahan suhu AC yang bertahap ini bisa membuat umur AC menjadi lebih lama dan tidak gampang rusak.

4. Nyalakan Mode Cool

Dan jika anda sudah mengubah suhu ke angka yang paling maksimal, tetapi tetap saja tidak dingin anda bisa menyalakan mode cool pada remote AC Sharp tersebut.

5. Nyalakan Mode Kipas

Nah jika anda sudah menyalakan mode cool akan tetapi tetap saja tidak dingin maksimal, mungkin anda harus mencoba menyalakan mode FAN pada remote. Banyak pengguna AC Sharp yang mengira bahwa mode cool dan mode FAN ini sama.

Namun pada kenyataannya kedua mode ini berbeda karena mode FAN atau mode kipas memiliki tingkatan yang lebih tinggi dari mode cool. Dan dengan mengaktifkan kedua mode ini maka bisa membantu mendinginkan ruangan anda secara cepat.

6. Nyalakan Mode Swing

Untuk cara setting remote AC Sharp biar dingin yang sering digunakan kebanyakan orang adalah dengan menyalakan mode swing. Mode swing ini berfungsi untuk mengatur keluarnya udara dan mengatur arah hembusan secara horizontal dan vertikal.

Tujuannya mode ini adalah untuk menyejukan ruangan yang lebih merata hingga ke sudut-sudut ruangan. Dan semua orang di rumah bisa merasakannya jika berada tepat diluar ruangan ber AC tersebut.

7. Aktifkan Fitur Comfort

AC Sharp

Selanjutnya anda bisa mengaktifkan fitur comfort pada remote AC Sharp tersebut. Dengan fitur ini maka temperatur suhu di dalam ruangan akan menjadi semakin terkontrol. Selain itu, kecepatan kipas juga akan menyesuaikan dengan sendirinya ketika fitur tersebut dinyalakan.

8. Sesuaikan Dengan Suhu Luar

Agar suhu di dalam ruangan bisa terasa lebih maksimal, anda mesti menyesuaikannya dengan suhu yang berada di luar ruangan. Tanpa disadari hal ini memang cukup berpengaruh pada tingkat dinginnya AC di dalam ruangan.

Dan jika suhu diluar ruangan panas maka lakukan penurunan suhu AC secara bertahap agar udara dingin di dalam ruangan bisa lebih terasa.

Kesimpulan

Untuk menyeting remote AC Sharp biar dingin maksimal memang cukup mudah dilakukan bagi orang yang sudah mengetahui caranya. Namun akan berbeda cerita jika anda adalah seorang pemula dan baru menggunakan AC.

Tentu anda akan bingung dan tidak tahu caranya. Demikian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa terus simak artikel terbaru dari kami mengenai Cara Mengganti Kapasitor AC Yang Benar.